FKIP merupakan Lembaga
Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) dalam pengembangan SAINTEKS, yang
menghasilkan Tenaga Kependidikan yang berkompeten, berdaya saing global dan
berwawasan lingkungan.
FKIP adalah institusi
menghasilkan tenaga kependidikan yang berkualitas. Hal ini ditunjukkan
akan besar nya permintaan tenaga pendidik dari lulusan FKIP. Ini
berakibat semakin besarnya animo masyarakat terhadap FKIP.
Animo masyarakat untuk memilih
FKIP semakin meningkat hal ini ditunjukkan dalam tabel berikut:
RATIO PENERIMAAN MAHASISWA BARU BERDASAR
ANIMO DAN JUMLAH YANG DITERIMA
|
|||||
TAHUN AJARAN 2012/2013
|
|||||
No
|
Nama Program Studi
|
ANIMO
|
Diterima
|
Registrasi
|
Rasio
|
1
|
Pendidikan Matematika
|
1488
|
144
|
134
|
1 : 10.3
|
2
|
Pendidikan Fisika
|
962
|
140
|
127
|
1 : 6.9
|
3
|
Pendidikan Biologi
|
1594
|
140
|
120
|
1 : 11.4
|
4
|
Pendidikan Luar Sekolah
|
236
|
91
|
69
|
1 : 2.6
|
5
|
Pendidikan Guru Sekolah Dasar
|
2251
|
174
|
165
|
1 : 12.9
|
6
|
Pendidikan Guru PAUD
|
495
|
112
|
94
|
1 : 4.4
|
7
|
Pendidikan Ekonomi
|
820
|
114
|
106
|
1 : 7.1
|
8
|
Pendidikan Sejarah
|
670
|
120
|
101
|
1 : 5.6
|
9
|
Pendidikan Bahasa Inggris
|
1260
|
116
|
109
|
1 : 10.9
|
10
|
Pend. Bahasa & Sastra Indonesia
|
1417
|
118
|
111
|
1 : 12
|
Visi FKIP adalah menjadi Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) unggul dalam pengembangan SAINTEKS, penghasil Tenaga Kependidikan yang berkompeten, berdaya saing global dan berwawasan lingkungan.
MISI FKIP :
- Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan akademik dan profesi untuk menghasilkan tenaga kependidikan yang memiliki kompetensi.
- Melaksanakan penelitian yang mendukung peleksanaan pendidikan dan pembelajaran untuk menghasilkan inovasi di bidang kependidikan.
- Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang mendukung program bidang kependidikan.
- Mengembangkan sain, teknologi, dan seni yang mendukung pengembangan bidang kependidikan.
- Mengembangkan jaringan kerjasama dengan stakeholders dan lembaga lain dalam dan luar negeri.
- Mengembangkan
sistem pengelolaan fakultas yang akuntabel.
0 komentar:
Posting Komentar